Bunda, Ini Dia Resep Jagung Manis yang Pasti Disukai Anak

Jagung merupakan salah satu jenis sayur yang sering dikreasikan menjadi berbagai menu masakan. Tidak hanya enak, jagung juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah kandungan serat pada jagung yang mampu menjaga kesehatan pencernaan. Selain itu, jagung juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anak-anak karena mengandung banyak protein yang baik untuk pembentukan tulang dan otot pada anak-anak.

Namun, anak-anak pasti akan mudah bosan jika disajikan menu jagung yang sama berkali-kali. Supaya anak tidak bosan, simak insiprasi 15 olahan jagung yang enak dan sehat untuk menu makan anak di bawah ini, yuk!

Kandungan gizi jangung per 100 gram

  • Kalori : 355 Kalori
  • Fosfor : 256 mg
  • Ferrum : 2,4 mg
  • Protein : 9,2 gr
  • Lemak : 3,9 gr
  • Karbohidrat : 73,7 gr
  • Kalsium : 10 mg
  • Vitamin A : 510 SI
  • Vitamin B1 : 0,38 mg
  • Air : 12 gr

Ini olahan jagung yang enak dan sehat untuk menu makan anak

1. Pasta jagung, mengenyangkan dan gurih untuk makan siang

Jika sedang kehabisan ide untuk memasak makan siang anak, kamu bisa coba menu yang satu ini. Selain praktis, pasta jagung juga cukup mengenyangkan. Rasanya pun gurih dan pasti disukai anak-anak. Untuk membuat pasta ini kamu cukup mengikuti langkah-langkah membuat pasta pada umumnya, kemudian tambahkan jagung di dalamnya.

2. Tumis jagung, enak dan mudah dimasak

Untuk ibu yang ingin menyajikan menu makanan sehat untuk anak bisa coba memasak tumis jagung. Olahan jagung ini sangat praktis untuk dimasak. Pertama-tama rebus jagung hingga setengah matang sebelum ditumis. Setelah itu, tumis jagung dengan campuran sedikit minyak. Tambakan bumbu dan sayuran pelengkap lainnya agak lebih nikmat

3. Sup jagung, campur dengan ayam atau seafood agar lebih nikmat

Sesekali bikin menu makanan berkuah untuk anak agar masakan lebih bervariasi. Coba buat sup jagung yang guring dan mudah dicerna oleh anak-anak. Tambahkan ayam atau potongan seafood sebagai pelengkap agar lebih nikmat.

4. Salad jagung dan tomat, sehat dan segar untuk anak

Untuk sarapan pagi, coba sesekali buatkan salad jagung dan tomat untuk anak. Campuran salad ini bisa menjadi menu makanan sehat dan memberikan energi pada anak untuk beraktivitas seharian. Campuran olahan jagung ini juga terasa segar dan gurih. Supaya lebih mengenyangkan, kamu bisa mencampurkan potongan dada ayam yang telah dikukus.

Ingin mencoba membuat olahan jagung ini? Kamu bisa membeli jagung segar dan berkualitas untuk membuatnya di Sayurbox. Yuk, cek produknya sekarang!

5. Bakwan jagung, bisa buat lauk dan camilan

Siapa yang tidak kenal bakwan jagung? Makanan yang sering menjadi lauk bagi masyarakat Indonesia ini memiliki cita rasa yang gurih dan asin. Bakwan jagung sering dijadikan lauk harian atau sebagai camilan. Tekstur bakwan jagung yang garing membuat menu makanan ini sangat nikmat dikonsumsi bersamaan dengan nasi panas.

6. Bubur jagung, makanan tradisional yang sehat untuk anak

Selain sup jagung, kamu juga bisa coba memasak bubur jagung yang praktis untuk anak-anak. Bubur jagung atau yang dulu terkenal sebagai jenang ini memiliki cita rasa yang gurih dan manis. Tekstur bubur jagung ini juga cenderung kental dan padat, sehingga lebih terasa mengenyangkan.

Jadi, olahan jagung mana yang ingin kamu coba berikan untuk buah hati? Yuk, beli jagung untuk diolah sekarang di Tani Hub!

TaniHub merupakan platform belanja buah dan sayur online yang dapat dibilang terbaik saat ini. Selain kualitasnya yang terjaga, pengirimannya sangatlah cepat. Beli sekarang besok langsung sampai dirumah.

Saat ini TaniHub melayani pembelian online untuk wilayah Jabodetabek, Bandung, Sumedang, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Pasuruan, Bali. Untuk kamu yang tinggal di kota – kota ini, selamat sudah bisa menikmati layanan belanja buah sayur terbaik. Yang belum? Mari kita doakan agar TaniHub kian besar dan dapat melayani pelanggan di seluruh Indonesia 😊