4 Kelebihan Menggunakan Asuransi Mobil TLO!

Asuransi mobil dibutuhkan untuk Anda yang ingin memberikan perlindungan terbaik bagi kendaraan kesayangan. Ada banyak manfaat asuransi yang bisa anda dapatkan ketika menjadi seorang pemegang polis asuransi untuk mobil.

Jenis asuransi mobil saat ini umumnya ada dua yakni asuransi mobil all risk dan TLO. Untuk perbedaan keduanya terletak pada pertanggungan asuransi dan juga premi. Umumnya lebih banyak yang memilih asuransi jenis polres karena perlindungannya bisa menyeluruh. Namun tidak sedikit pula yang memilih TLO karena alasan bahwa salah satunya premi bulanan nya lumayan rendah. Lalu apa saja manfaat lain yang bisa anda dapatkan ketika memilih asuransi TLO?

1. Premi Murah

Untuk asuransi mobil jenis TLO, tentu saja biaya premi yang dibayarkan lebih murah jika dibandingkan dengan all risk. Ini menjadi pertimbangan pada beberapa orang yang memiliki budget rendah tapi tetap ingin punya asuransi untuk kendaraannya.

Terlebih membayar asuransi dengan biaya yang rendah juga tidak akan terlalu menguras biaya bulanan di rumah tangga. Meski tidak mampu mengcover keseluruhan perlindungan mobil, bila anda mengalami kerusakan parah atau kehilangan TLO tentu saja tetap bisa dimanfaatkan.

Perluasan Jumlah Manfaat Tanggungan

Sama dengan pada asuransi mobil all risk, TLO juga menerapkan sistem perluasan pertanggungan. Perluasan pertanggungan ini tentu akan memberikan keuntungan bagi anda karena syarat klaim asuransi TLO membutuhkan syarat perusakan mobil hingga 75%.

Jika anda tetap ingin mendapatkan klaim asuransi untuk mobil yang rusaknya tidak mencapai 75% Anda membutuhkan yang namanya perluasan tanggungan. Biasanya kerusakan mobil yang tangguh di bawah. 5% tergantung kebijakan perusahaan asuransi. Termasuk pula pada besar kecilnya kerusakan mobil dan alasan kerusakan mobil seperti apa.

 

2. Membantu Perencanaan Keuangan Keluarga

Karena biaya premi yang rendah pada asuransi TLO, maka anda tidak perlu khawatir perencanaan keuangan keluarga akan terganggu. Keuangan keluarga anda bisa dikatakan akan tertata lebih rapi, karena jumlah biaya yang dikeluarkan juga lebih sedikit.

Disamping itu Anda akan tetap merasa nyaman karena beban ketika mobil mengalami kerusakan akan diganti oleh perusahaan asuransi. Uang darurat bisa anda pakai untuk kebutuhan lainnya yang lebih mendesak, tanpa harus terganggu saat mobil rusak atau hilang.

 

3. Tidak Disarankan Untuk Mobil Baru

Anda harus pahami bahwa asuransi TLO tidak disarankan bagi pemilik mobil baru. Sebab namanya ganti rugi akan berkurang dan mengalami penyusutan setiap tahunnya. Lebih mobil baru yang bisa saja mengalami lecet tidak bisa diklaim karena kerusakan nya masih di bawah 75%.

Asuransi jenis TLO ini juga tidak akan mengcover ketika mobil terkena musibah banjir. Jadi meski anda tidak berada di daerah dengan resiko banjir tapi mengalami kebanjiran di perjalanan, TLO tidak akan membantu anda untuk klaim asuransi. Anda bisa melakukan klaim jika membeli asuransi tambahan jenis lainnya. Untuk kondisi kehilangan juga tidak sepenuhnya mengalami penggantian jika memang ke resiko kehilangan masih cukup kecil. Misalnya untuk kehilangan spion mobil, anda tidak bisa melakukan klaim asuransi jika menggunakan polis asuransi TLO.

Nah kini anda tentu sudah tahu beberapa keuntungan menggunakan asuransi mobil TLO. Nah bagi yang berminat untuk membeli asuransi untuk mobil jenis all risk maupun TLO, bisa membelinya di plafon terbaik yaitu Lifepal. Di Lifepal bisa mendapatkan premi termurah, tambah lagi kini terdapat diskon flash sale untuk premi hingga 25%.