Dampak Positif Hadirnya Fortune Indonesia Bagi Kaum Milenial dan Gen-Z

 

IDN Media merupakan media digital yang diprakarsai oleh 2 bersaudara Winston Utomo dan Willam Utomo ini, sangat familiar di kalangan generasi millenial dan Gen Z. Dalam media digital ini, konten-konten yang disajikan pun tidak selalu membahas kabar politik, namun kebanyakan konten hiburan seperti tips dalam menjalin suatu hubungan, tips berbusana, teknologi, karir, kesehatan, kecantikan, dan lain sebagainya yang konten-konten tersebut sangat disukai oleh kaum millenial saat ini.

Salah satu kelebihan dari situs ini adalah pemaparan artikelnya yang ringan karena menggunakan bahasa yang mudah dimengerti, ditulis dengan bahasa Indonesia yang terkadang disisipkan bahasa gaul yang tidak rumit, singkat, padat, dan jelas. Selain itu, tulisan tersebut juga dilengkapi dengan foto serta gambar sehingga menjadi lebih menarik. Meskipun foto yang yang ditampilkan kebanyakan diperagakan oleh model luar negeri, namun ada juga foto-foto yang menampilkan model lokal. Foto yang disajikan pun beresolusi tinggi sehingga gambar sangat jelas dan tidak ngeblur.

Selain itu, berita yang disampaikan pun bukan hoax. Sangat penting untuk anda ketahui, bahwa proses editorial yang ada di IDN Media ini sangatlah ketat. Dimana, artikel-artikel dari para penulis akan diperiksa terlebih dahulu, sehingga bisa dipastikan bahwa artikel yang akan di publiskan itu merupakan artikel yang sudah lolos seleksi dan bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

IDN Fortune Indonesia

Nah, untuk memanjakan pembacanya terutama mereka yang tertarik dengan dunia bisnis, IDN Media meluncurkan Fortune Indonesia.

Winston Utomo, selaku CEO IDN Media, menjelaskan tentang bagaimana Fortune Indonesia bisa membawa #Positive impact untuk kaum milenial dan Gen-Z terutama dalam bidang ekonomi, bisnis, perbankan, finansial, keuangan, investasi dan market research.

Lalu apa saja dampak positif hadirnya Fortune Indonesia?. Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan selengkapnya.

1. Akses Pada Informasi Yang Berkualitas

Meskipun Fortune menargetkan pebisnis profesional sebagai pembaca utamanya, namun hal ini tidak mengurangi fokus IDN Media kepada kaum Milenial dan Gen-Z. Dengan adanya Fortune ini diharapkan bisa membawa dampak positif kepada kaum Milenial dan Gen-Z. Karena memang hal inilah yang menjadi pertimbangan IDN Media memboyong Fortune ke Tanah Air.

Selain itu, Winston juga menerangkan bahwa hadirnya Fortune di Indonesia pada dasarnya ditujukan untuk kaum Milenial dan Gen-Z terutama yang tertarik di bidang investasi, finansial, keuangan, dan market research. IDN Media juga ingin memberikan wawasan dan pengetahuan kepada kaum Milenial dan Gen-Z.

2. Sebagai Literasi Aspek Finansial Yang Sangat Penting Bagi Kaum Milenial dan Gen-Z

Winston Utomo mengatakan, literasi terhadap aspek keuangan merupakan salah hal yang sangat penting diketahui dan dipahami oleh kaum Milenial dan Gen-Z. Jadi, dengan hadirnya Fortune ini dapat menjadi sumber informasi yang terpercaya dan membantu mereka untuk fokus pada bidang keuangan. Hal ini sangat penting, karena bagaimanapun akses pada informasi bisa menjadi solusi untuk memperkaya pengetahuan serta wawasan seseorang, di luar pendidikan formal seperti di sekolah atau kuliah.

3. Agar Kaum Milenial dan Gen- Z Memiliki Jiwa Wirausaha

Dengan hadirnya Fortune diharapan kaum Milenial dan Gen-Z untuk memiliki jiwa kewirausahan yang tinggi. Winston sendiri sangat optimis akan karakter kolaboratif dan jiwa wirausaha mereka. Menurut Winston, kaum Milenial dan Gen-Z merupakan pengambil risiko yang memiliki jiwa wirausaha yang tinggi. Dengan adanya kolaborasi tersebut, diharapkan mereka akan menggunakan teamworks sebagai landasan dalam menjalankan suatu usaha.

Sebagai penutup, Winston pun menuturkan bahwa salah satu faktor terpenting untuk menjalin kerjasama dengan kaum Milenial dan Gen-Z adalah kolaborasi. Nah, kolaborasi ini bisa terwujud hanya dengan adanya komunikasi yang baik dan sehat.