7 Wujud Hulk

 

Siapa yang tidak tahu Hulk? Salah satu superhero ini terkenal karena sangat sulit untuk dikendalikan amarahnya. Karena inilah jika Bruce berubah menjadi Hulk biasanya Hulk akan bertindak semaunya dan hanya mengikuti amarahnya.

Namun semua itu berubah ketika Hulk berubah menjadi Profesor Hulk, sifanya menjadi sangat tenang dan tanpa amarah sedikitpun. Selain Hulk klasik dan Profesor Hulk ada juga wujud Hulk lainnya lho, berikut merupakan 7 wujud Hulk.

1. Grey Hulk

Kekuatan Hulk didasarkan pada amarahnya, semakin tinggi amarahnya maka semakin kuat Hulk tersebut. Hulk ini merupakan Hulk yang sangat tenang dan hampir tidak memiliki amarah, karena itulah Hulk ini disebut-sebut sebagai Hulk paling lemah dibandingkan yang lainnya.

Selain tenang, Hulk ini juga memiliki kecerdasan hingga dapat bersosialisasi dengan manusia. Pakaian yang ia gunakan pun menarik dengan pakaian seperti orang kantor yaitu jas dan dasi yang rapih.

2. Red Hulk

Jendral Thunderbolt Ross, seorang kepala tertinggi militer Amerika merupakan sosok dibalik Red Hulk. Red Hulk sendiri memiliki kepribadian yang sama dengan Hulk dan mereka pun seperti musuh abadi.

Kekuatan Red Hulk didapatkan melalui eksperimen dari organisasi M.O.D.O.K. Hulk sendiri terbuat dari paparan radiasi Gamma, sedangkan Hulk terbuat dari radiasi Gamma dan sinar kosmik.

3. Doc Green

Bruce Banner hampir mati karena tertembak pada bagian kepala. Namun Tony Stark menyelamatkannya dengan menyuntikan extrimis yang merupakan sebuah virus.

Virus tersebut membuat Bruce berubah menjadi Hulk yang lebih jenius yang dikenal dengan Doc Green. Doc Green bersifat sangat arogan dan disebut-sebut akan menjadi Hulk yang sangat kejam.

4. Kluh

Kluh merupakan Hulk yang sangat kejam dan anehnya selalu menginginkan kehancuran. Kluh sendiri merupakan lanjutan transformasi dari Doc Green.

Pada cerita Axis Volume 4, para Avengers menjadi kejam dan memiliki niat untuk membunuh Red Skull. Luke Cage menyerang Hulk karena menghalanginya, namun setelah serangan tersebut Hulk berubah menjadi Kluh.

5. Guilt Hulk

Sebenarnya Guilt Hulk merupakan Hulk yang sudah lama terpendam dalam diri Bruce, namun Hulk ini baru muncul ketika Betty Rose meninggal dunia. Betty Rose sendiri merupakan istri dari Bruce.

Guilt Hulk merupakan Hulk yang menyerupai monster dan bersifat jahat. Rasa bersalah, penyesalan, dan malu dari Bruce Banner tertuang dalam wajad Guilt Hulk ini.

6. Maestro

Maestro Hulk sendiri disebut-sebut sebagai transformasi dari Doc Hulk. Hulk ini muncul 100 tahun setelah  Perang nuklir terjadi.

Maestro Hulk menjadi penguasa bumi karena bumi telah hancur akibat perang nuklir. Hulk ini dapat menyerap radiasi nuklir dan mengubahnya menjadi kekuatan, namun ia tetap memiliki kecerdasan yang berasal dari Bruce Banner.

7. She-Hulk

Jennifer Walter adalah sosok dibalik She-Hulk, yang merupakan satu-satunya Hulk wanita. Ia merupakan seorang pengacara sekaligus sepupu wanita Bruce Banner.

Ia pernah tertembak dan lukanya cukup parah, Bruce pun mencoba menyelamatkannya dengan mentransfusi darahnya. Namun karena darah Bruce mengandung zat radioaktif Gamma, Jennifer pun berubah wujud menjadi She-Hulk.

Itulah 7 wujud Hulk, yang mana yang menjadi favoritmu? Jika kamu ingin menonton film tentang Hulk, kamu dapat menontonnya di streaming GTV pada acara Big Movies. Kamu juga dapat menyaksikannya di aplikasi RCTIplus jika lebih menyukai menonton di smartphone, disini juga kamu dapat melakukan streaming TV.