3 Pertimbangan Sebelum Memilih Asuransi Mobil yang Perlu Anda Lakukan

Memilih asuransi mobil memang tidak mudah dan tampak membingungkan. Masalahnya, banyak sekali paket penawaran proteksi kendaraan roda empat ini yang di ditawarkan oleh berbagai macam perusahaan layanan jasa asuransi di Indonesia.

Namun, secara garis besar terdapat dua macam proteksi kendaraan roda empat pribadi yaitu  asuransi mobil all risk dan Total Loss. Keduanya jelas memiliki manfaat yang berbeda serta membutuhkan premi yang tidak sama pula.

 3 Hal Sebelum Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Oleh karenanya, sebelum memilih asuransi mobil apakah All Risk  atau Total Loss. Anda wajib melihat beberapa hal penting di bawah ini. Semakin banyak informasi yang  dimiliki akan semakin mudah menentukan pilihan.

Layanan yang Diberikan

Sebelum akhirnya menetapkan pilihan, maka yang harus diperhatikan adalah layanan yang diberikan oleh perusahaan asuransi berdasarkan paket penawaran jenis asuransi tersebut. Tanyakan dengan jelas apa yang akan Anda  peroleh jika memilihnya.

Selanjutnya, Jika Anda menginginkan adanya proteksi tambahan, tanyakan berapa banyak premi yang harus dibayarkan untuk mendapatkannya. Misalnya proteksi terhadap huru-hara, bencana alam, kebakaran, dan lain sebagainya.

Kemudahan Klaim

Tanyakanlah bagaimana caranya mengajukan klaim jika terjadi peristiwa yang ditanggung oleh polis asuransi mobil. Pasalnya tidak sedikit pemilik asuransi mobil yang kecewa karena ternyata klaim yang diajukan ditolak dengan alasan tidak memenuhi persyaratan

Semakin mudah pengajuan klaim kecelakaan kendaraan tersebut tentu akan semakin baik. Sebab, biasanya setelah kejadian Anda masih dalam keadaan bingung dan tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Pengajuan Secara Online

Anda dapat menanyakan apakah mungkin mengajukan kepemilikan asuransi mobil secara online serta apakah ada kemungkinan kemudahan untuk mengajukan klaim kecelakaan secara online juga,

Jika semua hal tersebut dimungkinkan, Anda dapat bertanya syarat-syarat apa saja yang harus terpenuhi ketika melakukan pengajuan polis. Tanyakan pula ketentuan apa yang harus dipenuhi ketika mengajukan klaim kecelakaan

Pertimbangkanlah tiga hal di atas sebelum memilih asuransi mobil yang tepat bagi kebutuhan Anda. Jangan sampai uang Anda terbuang percuma untuk membayar premi yang tidak sepadan dengan pelayanan yang diberikan.