Apakah Outsourcing IT Cocok untuk Perusahaan Anda

Dalam beberapa tahun terakhir, outsourcing IT telah menjadi topik hangat di antara perusahaan. Saat memutuskan apakah akan melakukan outsourcing IT untuk perusahaan Anda atau tidak, ada banyak keuntungan dan kerugian yang perlu dipertimbangkan. Kami akan membahas beberapa aspek utama dalam posting ini untuk membantu Anda membuat pilihan yang tepat. Sulit dipercaya sekarang, tetapi ada saatnya outsourcing ke negara lain tampak terlalu berbahaya. Banyak bisnis merasa sulit untuk melakukan bisnis di negara-negara di mana mereka tidak berbicara bahasa yang sama atau berbagi budaya yang sama. Dengan munculnya globalisasi, bagaimanapun, outsourcing ke negara yang berbeda telah menjadi pilihan yang jauh lebih menarik.

Outsourcing IT lokal juga semakin lama semakin menjadi tren, sebagai contoh perusahaan outsourcing IT di Jakarta sekarang bisa dikatakan menjamur. Nextgen misalnya, adalah salah satu perusahaan outsourcing IT yang cukup terkenal.

Apakah ide yang baik untuk mengalihdayakan kebutuhan IT saya?

Outsourcing IT telah ada sejak lama, dan perusahaan masih menggunakannya. Ada sudut pandang yang berbeda tentang apakah outsourcing TI sesuai untuk perusahaan Anda atau tidak, serta apakah Anda harus mempertimbangkannya sejak awal.

Setiap kali proyek baru dibahas, keputusan untuk melakukan outsourcing selalu muncul. Ini juga bisa menjadi pilihan mendadak yang dibuat sebagai respons terhadap situasi bisnis yang mengharuskan Anda mencari solusi di luar jaringan Anda yang biasa. Ketika waktu sangat penting dan biaya untuk mendatangkan staf IT luar sangat mahal, outsourcing mungkin menjadi satu-satunya pilihan. Anda menanggung kewajiban perusahaan lain saat Anda melakukan outsourcing. Akibatnya, telah terjadi pergeseran kepemimpinan dan pengembangan di dalam perusahaan Anda. Anda juga tidak perlu khawatir tentang pergeseran budaya.

Saat Anda melakukan outsourcing, Anda akan memiliki berbagai vendor untuk dipilih. Meskipun beberapa vendor mungkin menyediakan produk, layanan pelanggan, dan dukungan teknis yang luar biasa, sangat penting untuk menilai setiap penyedia secara menyeluruh. Karena data Anda akan dikirim, sangat penting untuk memilih penyedia yang dapat dipercaya dan mematuhi protokol keamanan yang ketat. Karena sebagian besar solusi Anda akan ditangani oleh vendor pihak ketiga, sangat penting untuk melakukan pekerjaan Anda sebelum memulainya.

Carilah evaluasi online kepada perusahaan outsourcing secara terbuka tentang standar dan metode mereka. Lebih baik terlibat dengan perusahaan yang berfokus pada keamanan data yang memiliki kebijakan yang bagus. Jika memungkinkan, vendor ini harus memberikan masa percobaan gratis. Pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan dengan cermat. Jika Anda tidak yakin dengan jawabannya, ajukan pertanyaan.