Butuh Bantuan Pengemasan Farmasi Untuk Toko Anda? Temukan Bantuannya

Kemasan farmasi selalu inovatif dan kreatif, dengan teknologi baru menghadirkan berbagai model kemasan seperti botol PET dan kemasan blister, antara lain. Beberapa solusi hemat biaya juga telah diperkenalkan untuk membuat kemasan farmasi lebih terjangkau. Konsumen lebih sadar akan kualitas produk farmasi dan tampilan visualnya. Oleh karena itu, produsen perlu menangani masalah ini dengan serius dan memastikan pengemasan yang berkualitas juga.

Memenuhi standar ISO sangat penting dalam hal pengemasan farmasi. Selain itu, menambahkan segel di mulut botol atau bungkus plastik di sekitar leher botol melindungi integritas paket. Kemasan ekstra sangat bagus untuk citra perusahaan farmasi dan menunjukkan bahwa mereka peduli untuk melindungi pelanggan mereka. Kemasan farmasi perlu menonjolkan isinya, sebagian karena persyaratan wajib, dan sebagian lagi sebagai upaya untuk mempengaruhi citra merek perusahaan.

Dari pahlawan olahraga hingga selebritas dan hewan, ada berbagai macam kemasan yang sesuai untuk setiap bisnis. Belum lama ini, obat-obatan yang dijual bebas dikemas secara longgar dalam wadah dan kotak plastik, menimbulkan risiko besar bagi konsumen. Namun, kemasan farmasi telah mengalami perubahan drastis selama beberapa dekade terakhir. Kemasan tamper proof sekarang menjadi bentuk kemasan paling populer yang digunakan oleh industri. Segel aluminium https://putramapack.com/kemasan-makanan-ringan/ yang rapat dipasang pada nampan pil karton yang sudah dikemas sebelumnya untuk perlindungan ekstra. Permukaan aluminium yang rata memudahkan penyandang tunanetra untuk membaca. Yang diperlukan hanyalah meninju pil melalui segel dengan menggunakan jari.

Braille adalah bagian penting dari desain kemasan farmasi sesuai dengan Pedoman Komisi Eropa yang mulai berlaku pada Oktober 2005. Setiap produk obat harus memiliki deskripsi produk dan kekuatan obat dalam Braille untuk tunanetra. Di Eropa, disarankan untuk mengikuti ECMA Euro Braille Standard.

Pengemasan sekarang lebih sesuai dengan persyaratan perlindungan lingkungan. Peningkatan penjualan obat otomatis meningkatkan kebutuhan akan kemasan yang lebih aman, aman untuk anak, anti pemalsuan dan lainnya.

Jika Anda mencari vendor kemasan farmasi, memilih yang tepat bisa menjadi tugas yang menakutkan. Ada beberapa faktor yang perlu Anda Jasa Cetak Kemasan pertimbangkan sebelum memilih vendor. Anda perlu memastikan bahwa vendor memiliki transportasi yang steril dan pengiriman tepat waktu. Mereka perlu memiliki pedoman ketat yang mereka ikuti karena ada peraturan tertentu yang harus dipenuhi.

Seperti halnya obat-obatan, alat kesehatan perlu disterilkan dan dikemas sebelum digunakan. Setiap perangkat perlu dibersihkan dan diproses dengan benar sebelum dikemas. Bahkan pil dan obat-obatan dikemas dalam kemasan steril. Setiap bentuk kemasan harus mudah dilepas. Kaset khusus dan sensor sekali pakai adalah beberapa fitur yang tersedia dalam kemasan modern. Keamanan dan sterilitas sejauh ini merupakan faktor terpenting dalam hal pengemasan. Saat ini, mesin canggih terlibat dalam pengemasan farmasi. Mesin ini juga dapat ditingkatkan atau dikalibrasi ulang agar berjalan secara efisien. Intinya adalah memilih perusahaan pengemasan yang andal dan sesuai dengan kebutuhan Anda.