Cara Mengatasi Android.Process.Media Telah Berhenti

Cara-Mengatasi-Process-Acore-Telah-Berhenti

Cara Mengatasi Android.Process.Media Stop Working

Android adalah salah satu sistem operasi yang paling banyak digunakan, yang berbasis linux, yang dirancang untuk perangkat seluler layar sentuh seperti smartphone dan tablet.

Android sendiri memiliki banyak sekali pengguna khususnya di Indonesia. Salah satu keunggulan smartphone Android ini adalah mengelola data dengan cepat dan memiliki antarmuka yang sederhana namun tetap mewah sehingga pengguna dapat dengan mudah mengontrol smartphone mereka.

Saat ini penggunaan smartphone khususnya Android menjadi sangat penting, karena hampir semua hal yang berhubungan dengan smartphone seperti bekerja, sekolah, bermain game, mendengarkan musik, bahkan mengedit dapat dilakukan di Android. Ponsel pintar.

Namun, beberapa pengguna Android masih menghadapi beberapa masalah seperti kamera, komunikasi, perpustakaan gambar, dll. Masalah atau masalah umum adalah “sayangnya aplikasi berhenti” atau “sayangnya aplikasi berhenti”. Informasi seperti “sayangnya proses android.process.media telah berhenti“, jika dalam bahasa Inggris “sayangnya android.process.media telah berhenti” dan banyak informasi lainnya.

Tentu saja, jika beberapa situasi mengganggu kita dalam menyelesaikan kegiatan kita, kita akan menggunakan kesempatan ini untuk membahas cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Android.Process.Media Stop Working

Berbagai informasi di internet menampilkan pesan error Android akibat kesalahan dalam menyimpan file tertentu atau kesalahan dalam mentransfer file, serta karena file corrupt yang mengganggu proses media Android. Untuk mengatasi masalah ini, klik langkah-langkah berikut:

1. Berhenti menyinkronkan dengan Akun Google Anda

Satu-satunya cara untuk melakukan ini adalah dengan menghentikan sinkronisasi akun Anda dengan Android, sehingga ini gratis untuk Android dan tidak sepenuhnya terhubung ke akun Google Anda, cara mudah menonaktifkan sinkronisasi Google dan Android, klik Pengaturan> Akun> Google> ” Mengungkapkan semuanya”.

2. Hapus data dari aplikasi Google

Aplikasi Google yang terkait meliputi framework layanan Google, toko game, media penyimpanan, dan unduhan, sehingga semua aplikasi Google kembali ke pengaturan default dan tidak menyertakan file sampah, ini cara sederhana: buka di sini

Pengaturan> Pengaturan Lainnya (jika tersedia)> Manajer Program> Temukan Perangkat Lunak> Klik Perangkat Lunak> Hapus Data (Layanan Google & Playstore) dan Blokir (Media Penyimpanan dan Pengelola Unduhan).

3. Mulai ulang ponsel Android Anda

Setelah menjalankan Langkah 2, matikan ponsel Anda sebentar, lalu hidupkan kembali, lalu aplikasi “Startup” “Dibatasi” sama seperti di Langkah 2.

Mulai Sinkronisasi Google.
Aktifkan penyimpanan media.
Mulai pengelola unduhan.

4. Kembalikan pengaturan pabrik

Jika cara di atas tidak berhasil, Anda dapat mencoba mengatur ulang ponsel Android Anda ke pengaturan pabrik. Sebelum melakukannya, ada baiknya Anda mencadangkan data Anda terlebih dahulu.
Metode reset pabrik sederhana.

Pengaturan> Pengaturan Lanjutan> Cadangkan & Pulihkan> Reset Pabrik> Reset Telepon.
Tunggu hingga proses selesai.

5. Hard reset ponsel Android Anda

Jika cara di atas tidak menyelesaikan masalah pada ponsel Android Anda, Anda dapat melanjutkan hard reset Android, misalnya:

Tekan tombol daya + tambah volume (tergantung merek ponsel Anda)
Hapus data> Ya
Setelah membersihkan cache> Ya
Sekarang restart sistem
Itu dia.
Kata terakhir

Sumber : Jagoweb.id