CCTV Internet Nirkabel – Menambahkan Sensor Pintu

Sekarang orang-orang menangkap manfaat CCTV internet, terutama CCTV internet nirkabel, dengan kamera yang mudah dipasang yang memungkinkan melihat properti melalui internet, orang mulai menemukan bahwa sistem ini lebih dari sekadar kamera. Pada artikel ini saya akan menunjukkan bagaimana sensor pintu dapat dihubungkan ke sistem kamera CCTV internet nirkabel.

Kamera dalam sistem CCTV internet rata-rata jauh lebih canggih dibandingkan dengan kamera CCTV analog lama dan dapat memproses lebih dari sekadar data “visual” yang datang melalui lensa kamera. Sama seperti mereka memiliki kemampuan untuk memproses gambar digital dari lensa kamera dan “merasakan” apakah gerakan telah terjadi dalam bidang pandang mereka, banyak kamera CCTV internet juga dapat “merasakan” data lain yang diumpankan kepada mereka melalui saluran yang berbeda. Yang terbaik dari kamera ini memiliki port input digital, yang terdiri dari sepasang konektor listrik sederhana. Saat voltase berubah pada konektor ini, kamera dapat dikonfigurasi untuk membunyikan alarm seperti halnya saat gerakan terdeteksi. Pada bagian selanjutnya saya akan menjelaskan bagaimana fitur ini dapat digunakan dalam praktek.

Sistem alarm tradisional selalu menggunakan sensor seperti kontak pintu magnetik sederhana yang menyebabkan perubahan tegangan dalam rangkaian ketika sensor “tersandung”, katakanlah ketika pintu dibuka dan kontak dipisahkan. Kabel dari sensor ini akan dimasukkan ke panel kontrol sistem alarm dan perubahan tegangan akan menyebabkan bel alarm berdering atau panggilan telepon dilakukan ke pusat alarm. Sensor yang sama yang digunakan dalam sistem alarm ini dapat dihubungkan ke port input digital dari kamera CCTV internet nirkabel. Namun, keindahan kamera yang sesungguhnya adalah bahwa ia terhubung ke aplikasi web yang dapat mengambil tindakan lebih cerdas daripada hanya membunyikan bel alarm di sisi gedung. Misalnya, jika seseorang membuka pintu atau jendela di rumah Anda, kamera dapat mengirimi Anda pesan teks instan ke ponsel Anda dan Anda kemudian dapat masuk dan melihat rekaman pintu atau jendela itu dibuka, dan yang lebih penting siapa yang membukanya. itu, semua hanya beberapa detik setelah kejadian itu terjadi.

Dengan cara ini, kecerdasan sistem CCTV internet nirkabel dapat diterapkan tidak hanya pada gambar kamera CCTV tetapi juga pada beberapa fungsi sistem alarm pencuri tradisional. Hal ini perlu diingat ketika memilih peralatan untuk melindungi rumah atau bisnis Anda.

Sumber Artikel: toko cctv pekanbaru