Ide Bisnis Untuk pemula

Bisnis pemula merupakan bisnis yang menjadi pilihan dengan modal yang dikeluarkan relatif sedikit ketimbang membuka usaha secara fisik. Ada beberapa ide bisnis untuk pemula yang bertebaran di internet,misalnya seperti membuka bisnis reseller atau dropship. Tetapi sebelum memulainya, kamu harus mempertimbangkan ide bisnis yang akan dipilih. Dengan hak itu perkembangan bisnis, baik marketplace maupun media sosial, toko, atau lokasi yang sudah bisa lagi diandalkan sebagai salah satu cara untuk memperoleh pendapatan. Berikut beberapa ide bisnis untuk pemula, antara lain yaitu:

 

1. Dropship

 

Dropship adalah salah satu ide bisnis yang sangat cocok untuk pemula. Dropship merupakan penjualan produk yang memungkinkan untuk pelaku usaha dropship, dengan menjual barang ke pelanggan yang hanya bermodalkan foto atau gambar dari supplier tanpa perlu menyetok barang. Jika bisnis ini mempunyai pelanggan yang  membeli barang produk yang dipasarkan, maka pembeli bisa mentransfer uang ke rekening dropshipper, kemudian dropshipper membayar kepada supplier sesuai harga beli dropshipper ditambah ongkos kirim. Selain itu, dropshipper juga akan mengirimkan data-data pelanggan kepada supplier seperti nama, alamat, dan nomor yang bisa dihubungi.

 

2. Guru Les

 

Ide bisnis daring untuk pemula yang kedua adalah bisa menjadi guru les daring. Saat ini, ada banyak perusahaan aplikator yang secara khusus menyediakan layanan guru les daring. Kamu bisa membuka bimbingan belajar daring untuk membantu murid-murid menghadapi tes masuk perguruan tinggi, ataupun pendamping belajar anak SD hingga SMA. Beberapa situs yang bisa kamu pakai untuk pendaftaran les daring yaitu, Ruangguru, Udemy, dan Teachable.

 

3. Makanan Dan Minuman 

 

Ide bisnis daring untuk pemula yang ketiga adalah makanan dan  minuman yang dijual secara daring. Bisnis ini cocok untuk pemula yang mempunyai sedikit modal. Namun, ada beberapa  pemilik usaha kuliner yang lebih banyak mengandalkan penjualan daring dari pada penjualan langsung. Bisa juga menggunakan layanan jasa google ads untuk meningkatkan penjualan.

 

Jika kamu ingin memulai bisnis makanan atau minuman dengan secara daring, kamu bisa mendaftarkan usaha kuliner kamu melalui layanan GoFood, GrabFood, Shopee, dan lain sebagainya.

 

4. Produk Kecantikan 

 

Ide bisnis untuk pemula yang keempat adalah produk kecantikan seperti barang makeup ataupun skincare. Bisnis ini bisa menjadi alternatif untuk ide bisnis pemula. Tetapi kamu harus bergabung dengan bisnis ini dan menjadi distributor resmi dari berbagai produk kecantikan.

 

Nah, itulah beberapa ide bisnis untuk pemula yang saya jelaskan. Semoga bermanfaat untuk kamu.