Ide Interior Design Kayu yang Cocok untuk Rumah Minimalis!

Di era sekarang, salah satu konsep yang banyak disukai untuk interior design rumah adalah menggunakan kayu. Mungkin bagan tersebut akan mengingatkan kamu dengan Interior design zaman dulu. Nyatanya, memang era sekarang banyak kembali ke zaman dulu, tapi juga memadukannya dengan sistem modern untuk membuatnya terlihat unik.

Ide Interior Design Kayu

Selain berasal dari alam, bahan kayu bisa menciptakan nuansa kehangatan dan kenyamanan pada suatu hunian. Tidak heran jika banyak yang memanfaatkan material tersebut dalam konsep rumah. Ada beberapa ide yang mungkin bisa jadi referensi dan disontek.

1.      Konsep Jendela Besar

Salah satu ide yang cukup menarik dan sekilas terlihat seperti rumah di Korea adalah penggunaan jendela besar. Adanya jendela di rumah kayu akan menciptakan nuansa elegan dan juga minimalis. Padukan dengan funitur berwarna netral sehingga semakin menambah kesan mendalamnya.

2.      Interior Design Kamar Tidur dengan Kayu

Jika kamu sedang mencari konsep yang unik untuk kamar tidur, maka bisa mencoba menggunakan kayu. Tambahkan sliding door transparan agar sinar matahari bisa masuk ke kamar.

3.      Perpaduan Kayu dengan Batu

Referensi lainnya yang bisa dicoba adalah dengan memadukan kayu dengan batu. Kedua bahan alami tersebut apabila digabungkan maka akan menghasilkan nuansa unik. Kamu bisa menggunakan material batu untuk bagian dinding dan kayu untuk furnitur.

Dengan menerapkan beberapa hal di atas, dijamin Interior design rumahmu akan terlihat minimalis dan juga rustic. Jadi, manakah referensi yang ingin kamu coba sontek?