Ide Konten Kreatif untuk Menaikan Minat Penonton Youtube

Bukan suatu hal yang baru apabila youtube saat ini telah menjadi sumber informasi yang paling populer. Pengguna bisa menemukan tayangan mengenai teknologi, musik, infotaiment, serta hal-hal menarik lainnya langsung dari YouTube bahkan semua media TV dan perusahaan digital telah memiliki channelnya masing-masing, sehingga berita dan informasi apapun pasti dapat di update dengan cepat.

Ide Konten Kreatif untuk Menaikan Minat Penonton Youtube

Bahkan muncul sebuah istilah yang terkenal saat ini Content is King, yang agaknya memang benar adanya. Sebab apabila seseorang ingin menjadi seorang  youtuber yang sukses dengan penghasilan yang melimpah, yang paling diperhatikan pertama-tama adalah konten youtube yang menarik . Konten yang kita olah dengan ide menarik dan unik dapat membantu pengembangan channel yang kita buat.

Namun yang tidak kalah penting adalah perlunya minat kita dan sasaran audiensnya, dan salah satu cara adalah dengan meriset dan mensurvey semuanya agar konten yang dibuat tepat dan sesuai. Meriset pasar dan konten ini tidak bisa dianggap enteng sebab untuk seorang pemula membutuhkan effort dan modal yang tidak jarang akhirnya malah berakhir sepi penonton. Oleh karenanya, sebelum membuat konten YouTube, pastikan kita sudah tahu apa yang menarik penonton.

Berikut merupakan beberapa jenis konten yang terkenal dalam pembuatan konten youtube:

  1. Konten tutorial selalu menjadi salah satu konten paling laris di YouTube sebab selain dapat membantu menyelesaikan masalah, konten tutorial juga dapat menunjukkan bahwa seseorang memang ahli di bidang tertentu. Apabila seseorang dengan konsisten menjalani ini, kredibilitas online pun akan lebih diakui.
  2. Konten ulasan produk atau review produk biasanya memiliki jumlah subscriber yang besar. Selain itu, video ulasan produk akan benar-benar disimak sebab banyak orang yang membutuhkan pertimbangan produk tertentu sehingga lebih megetahui setiap kekurangan dan kelebihan dari suatu produk sebelum mereka membelinya.
  3. Video reaction saat ini seringkali menjadi konten YouTube yang menarik perhatian penonton. Penonton tertarik ketika orang lain bereaksi secara spontan dan ekspresif pada sesuatu yang ditonton. Konten ini semakin banyak sebab peminatnya juga tidak kalah banyak
  4. Streaming game juga menjadi minat banyak conten creator, hal ini juga di tunjang dengan meroketnya industri gaming dunia. Konten gaming semakin merajalela di YouTube. Tapi, apabila anda ingin terjun didunia gaming yang perlu diingat konten gaming tidak hanya mengacu pada skill dan trik-trik saja. Tidak sedikit yang ingin melihat aksi-aksi lucu, menghibur. Selain itu yang penting kedua ketika merintis kanal gaming sangat membutuhkan banyak waktu, usaha, terlebih modal. Bukan hanya sekedar merekam tetapi mengentertaine penonton.