Jual Mobil dengan Mudah Lewat Aplikasi IBID

Apakah kamu ingin segera membeli mobil baru dan menjual yang lama? Maka sistem mobil lelang di IBID bisa kamu coba nih. Buat kamu yang mungkin belum tahu, kenalin guys, IBID-Balai Lelang Serasi merupakan sebuah balai lelang berbagai kendaraan mulai dari roda dua hingga empat termasuk alat berat.

Anak perusahaan dari SERA (PT Serasi Autoraya) ini sudah beroperasi sejak tahun 2007 dan kini juga melayani jasa lelang non otomotif seperti laptop serta smartphone berbagai merk dan spek. Siapapun kamu bisa ikut lelang ini lho, mulai dari perorangan hingga perusahaan atau korporasi.

Gimana Cara Jual Mobil Lewat Aplikasi IBID?

Gampang banget guys, kamu hanya perlu menginstal aplikasi IBID ke smartphone kamu dan sekitar 90% prosesnya bisa dilakukan secara online. Kira-kira, seperti ini urutannya:

  • Jadi di dalam aplikasi IBID yang sudah kamu install nanti, kamu bisa buka aplikasi dan klik menu bernama “Titip Lelang”.
  • Selanjutnya kamu bisa isi formulir titip lelang, lalu setelahnya bawa mobil kamu ke cabang IBID terdekat dari tempat tinggal kamu agar mobil kamu diperiksa oleh petugas kondisinya dan kamu akan diberi gambaran mengenai harga lelang.
  • Petugas yang memeriksa ini bukan sembarangan lho, tapi dari Astra Car Valuation yang dijamin sudah berpengalaman dan handal. Kalau ada yang belum kamu pahami mengenai kondisi mobil pasca dicek, kamu juga bisa tanya-tanya nih ke mereka.
  • Setelah dicek dan kamu sudah sepakat dengan harga lelang, sekarang kamu hanya perlu menunggu jadwal l dan hasil lelang. Saat hari pelelangan tiba, kamu tidak perlu datang ke lokasi tapi cukup pantau semuanya dari aplikasi sambil rebahan, nongkrong di kafe, atau lainnya.

Aplikasi IBID ini memang dirancang untuk memudahkan kamu dalam membeli atau menjual barang lewat sistem lelang. Selain fitur titip lelang, aplikasi IBID juga dilengkapi dengan berbagai menu lain seperti berikut:

  • Jadwal lelang dan daftar lot kendaraan: jumlah dan daftar unit yang akan segera dilelang lengkap dengan jadwal pelelangan (jam, tanggal, hari, tahun, lokasi).
  • Informasi detail kendaraan: informasi lengkap mengenai kondisi kendaraan termasuk spek dan foto.
  • Registrasi: Kamu bisa mendaftar jadi peserta lelang sekaligus membeli nomor peserta lelang dari aplikasi.
  • Informasi aktivitas transaksi: segala proses transaksi mulai dari pembelian nomor peserta lelang hingga pembayaran unit bisa kamu cek di aplikasi.
  • Flash Auction: memungkinkan kamu untuk mengikuti pelelangan online secara live, dan jika ada yang ingin kamu tanyakan misalnya mengenai kondisi lebih detail atau lainnya, kamu bisa gunakan fitur live chat.
  • Live Auction: kamu bisa ikut menjadi peserta lelang secara real time dari mana saja dan kapan saja tanpa perlu hadir ke lokasi lelang bersama dengan puluhan peserta lain dari berbagai kota dan kabupaten di Indonesia.
  • Autobid: kamu bisa masukan harga penawaran tertinggi / maksimal untuk unit yang kamu incar dan aplikasi akan secara otomatis melakukan bidding.

Gimana? Gampang banget kan jual mobil lewat aplikasi IBID? Buat kamu yang tertarik mencoba, yuk download aplikasi IBID sekarang juga dari Google Play atau App Store. Sistem titip lelang IBID lagi ada promo cashback hingga hingga 1.4% lho.