Makanan anti-inflamasi untuk setiap musim yang Baik

Makanan anti-inflamasi untuk setiap musim yang Baik, Berries dan semangka di musim panas, kangkung dan bit di musim dingin. Resep makanan anti-inflamasi untuk dinikmati dapat berubah seiring musim.

Jantung, otak, dan bahkan persendian Anda dapat memperoleh manfaat dari diet teratur makanan bergizi ini, dan para ilmuwan berpikir bahwa efeknya pada peradangan mungkin menjadi salah satu alasannya.

Makanan anti-inflamasi untuk setiap musim yang Baik

Peradangan: Bagaimana itu membantu dan membahayakan tubuh

Peradangan adalah bagian dari mekanisme penyembuhan tubuh Anda — alasan mengapa lutut Anda membengkak dan berubah menjadi merah saat Anda melukai nya.

Tetapi proses perbaikan peradangan ini kadang-kadang bisa serba salah, berlangsung terlalu lama dan lebih berbahaya daripada kebaikan. Ketika peradangan disebabkan oleh masalah yang sedang berlangsung, itu dapat berkontribusi pada masalah kesehatan.

Seiring waktu, peradangan yang berasal dari stres kronis, obesitas, atau gangguan auto imun berpotensi memicu kondisi seperti radang sendi, penyakit jantung, atau kanker. Itu juga bisa membahayakan otak.

Para peneliti telah menemukan hubungan antara tingkat peradangan yang lebih tinggi di otak dan peningkatan risiko penurunan kognitif dan gangguan. Menambahkan makanan anti-inflamasi secara teratur ke dalam diet Anda dapat membantu membunuh proses ini.

Tiga diet yang menekankan pola anti-inflamasi

Penelitian belum melihat secara khusus manfaat anti-inflamasi dari makan makanan yang sedang musim. “Tetapi secara umum diterima bahwa makan apa yang sedang musim cenderung lebih segar dan ada manfaat lain yang jelas, termasuk untuk lingkungan,” kata Natalie McCormick, seorang peneliti medis di Harvard Medical School. Makan makanan yang sedang musim juga dapat membantu tagihan belanjaan Anda.

Ketika berbicara tentang makanan anti-inflamasi, tujuannya adalah untuk memasukkan sebanyak mungkin makanan tersebut ke dalam diet Anda secara keseluruhan. “Penekanan kami sekarang adalah pada diet, karena tampaknya interaksi antara makanan dan kombinasinya memiliki efek yang lebih besar daripada makanan individu,” kata McCormick.

Tiga diet khususnya, katanya, mengandung campuran elemen yang tepat: Diet Mediterania, diet DASH, dan Indeks Makan Sehat Alternatif. Diet ini serupa karena menekankan makanan yang juga dikenal sebagai anti-inflamasi, seperti buah-buahan dan sayuran berwarna, biji-bijian, kacang-kacangan, dan lemak sehat seperti minyak zaitun dan mentega kacang.

Tapi sama pentingnya, diet juga menghilangkan makanan – seperti makanan ringan olahan, daging merah, dan minuman manis – yang dapat meningkatkan kadar penanda inflamasi dalam tubuh, termasuk zat yang disebut protein C-reaktif.

Mencampur dan mencocokkan makanan yang berbeda dari diet ini dapat membantu Anda menyesuaikan pendekatan anti-inflamasi agar sesuai dengan selera pribadi Anda, seperti halnya memilih penawaran paling segar di musimnya.

Biji-bijian utuh, kacang-kacangan, dan minyak yang menyehatkan jantung bisa menjadi makanan pokok sepanjang tahun, tetapi campur dan padukan buah dan sayuran Anda untuk variasi yang lebih banyak. Di bawah ini adalah beberapa opsi bagus berdasarkan musim.

Makanan anti-inflamasi musim dingin

Di bulan-bulan musim dingin, berpikirlah hijau. Banyak sayuran hijau yang menjadi bintang selama musim ini, termasuk kangkung, sawi, dan lobak swiss. Sayuran akar seperti bit adalah pilihan musim dingin yang hebat dan kuat lainnya. Ambil kentang manis dan lobak. Pilihan lain untuk dicoba adalah buah kiwi, kubis brussel, lemon, jeruk, dan nanas.

Makanan anti-inflamasi musim semi

Selama bulan-bulan musim semi, carilah asparagus, aprikot, alpukat, rhubarb, wortel, jamur, dan seledri, serta rempah segar.

Makanan anti-inflamasi musim panas

Musim panas adalah waktu utama untuk banyak jenis produk, dan Anda akan memiliki banyak pilihan. Buah beri adalah pilihan anti-inflamasi yang bagus. Cobalah berbagai jenis blueberry, blackberry, dan stroberi. Go lokal dengan marionberry, huckleberry, gooseberry, dan cloud berry, yang tumbuh di berbagai bagian AS. Juga raih ceri, terong, zucchini, semangka, kacang hijau, melon melon, okra, persik, dan prem.

Sumber: Swab Test