Monitor Alat Berat Semakin Mudah dengan Fitur Terbaru UT Connect

Dengan semakin banyaknya proyek pembangunan di Indonesia, alat berat yang Anda miliki pastinya akan digunakan semaksimal mungkin. Keberadaan alat berat memang sangatlah krusial di berbagai sektor. Mulai dari sektor pembangunan atau konstruksi, pertambangan, kehutanan, pertanian, dan lain sebagainya. Nah, bayangkan seandainya alat berat tersebut rusak akibat maintenance yang tidak teratur. Untungnya, United Tractors mengembangkan fitur aplikasi terbarunya, yaitu UT Connect. Berikut adalah fitur menarik dalam UT Connect yang membantu monitor alat berat.

Tentang Fitur Working History

Working History merupakan salah satu fitur terbaru yang dikembangkan United Tractors pada aplikasi UT Connect. Fitur yang tergabung dalam fitur “My Equipment” ini bisa Anda manfaatkan untuk mengetahui sekaligus memantau kondisi kesehatan dari alat berat yang dimiliki. Untuk mempermudah penggunanya, fitur Working History ini terbagi menjadi 3 kategori.

Kategori yang pertama adalah monitor bahan bakar. Di dalam kategori ini, Anda bisa mengetahui lebih jelas tentang jumlah penggunaan bahan bakar dari unit alat berat yang dimiliki. Anda bisa melihat detail penggunaan bahan bakar pada bagian “Fuel Consumption”. Tak hanya itu, Anda bahkan juga bisa mengetahui rekam jejak dari penggunaan bahan bakar selama satu bulan terakhir. Ini tentunya akan sangat membantu dalam mengontrol pengeluaran operasional untuk bahan bakar.

Selain itu, fitur Working History ini juga dibekali dengan fitur “Working Hour”. Fitur andalan dari UT Connect ini menampilkan jumlah waktu dari penggunaan alat berat. Tampilan grafik yang muncul pada laman tersebut menampilkan detail dari jam saat mesin alat berat dinyalakan maupun kondisi dari alat tersebut dalam kondisi standby atau idle. Selain itu, Anda juga bisa memantau performa alat berat tersebut saat sedang bekerja. Dengan demikian, Anda akan lebih dipermudah dalam mengetahui performa dari alat berat tersebut tiap minggu dan bulan.

Fitur ketiga dari Working History ini adalah “Working Characteristic”. Fitur ini menampilkan karakteristik dari penggunaan suatu alat berat. Lewat fitur ini, Anda bisa mendapatkan informasi detail mengenai jumlah total dari waktu yang ada dalam penggunaan fitur ATT. Saat fitur data traveling tersebut muncul, Anda bisa memilih fitur mode traveling. Fitur yang direkomendasikan ini bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan untuk mengambil langkah selanjutnya.

Fitur “Working Characteristic” ini juga memudahkan Anda untuk menyimak tentang total jam dari kinerja alat berat tersebut. Lewat fitur ini, Anda bisa memantau kinerja alat berat lewat fitur Power Mode, Eco Mode, serta Breaker Mode. Dengan mengetahui total kinerja dari masing-masing alat berat, Anda dapat memilih mode yang sesuai dengan kebutuhan. Anda juga menjadi lebih akurat dalam mempertimbangkan penggunaan bahan bakar di tiap fungsi yang dimiliki.

Melalui informasi yang ditampilkan pada fitur Working History, Anda bisa melihat efisiensi penggunaan alat berat mulai dari satu minggu terakhir hingga satu bulan. Data tersebut ditampilkan dalam bentuk grafik yang sangat mudah untuk dibaca dan dipahami. Dengan menggunakan semua fitur yang terdapat di dalam Working History, Anda bisa memperoleh kemudahan dalam monitor alat berat maupun melakukan evaluasi setiap bulan.

Demikianlah informasi menarik seputar fitur monitor alat berat yang ada pada aplikasi UT Connect. Selain UT Connect, United Tractors juga menyediakan layanan call service. Layanan yang disebut dengan UT Call ini dapat membantu bagi Anda yang membutuhkan pertanyaan seputar berbagai pelayanan UT yang disediakan. Call service UT Call bisa Anda akses selama 24 jam pada nomor 1 500 072.